Basket | Detail

Wow, Kartu Basket LeBron James Triple Logoman Dilelang Rp95 Miliar

Arie Yudhistira
Selasa, 07 Juni 2022, 10:51 WIB

NEW YORK - Kartu basket langka LeBron James diperkirakan akan terjual lebih dari harga USD6 juta saat dilelang minggu ini oleh Balai Lelang Goldin. Kartu bertajuk "Triple Logoman" tersebut merupakan kartu koleksi edisi tunggal yang menampilkan foto 18 kali NBA All-Star, termasuk bordiran dari kaus yang dipakai LeBron James saat bersama Cleveland Cavaliers, Miami Heat dan Los Angeles Lakers.

Kartu tersebut dikeluarkan Panini sebagai bagian dari koleksi "Flawless" 2020-21 dan memicu perburuan gila-gilaan di antara para kolektor. Rapper Kanada Drake, salah satu kolektor, membeli 10 kotak kartu basket mahal namun gagal untuk menemukan Triple Logoman.

Dipetik dari REUTERS, kartu ini diyakini akan memecahkan rekor kartu olahraga termahal, melampaui rekor USD6,6 juta untuk kartu bisbol Honus Wagner T-206.

LeBron James, empat kali MVP NBA, telah menempati tempat yang didambakan di hati para kolektor. Kartu rookie bertanda tangan "ultra-langka" juara NBA empat kali itu memecahkan rekor kartu basket termahal yang pernah dijual dengan nilai sebesar USD5,2 juta. 

Lelang kartu "Triple Logoman" dibuka pada Rabu (8/6) dan ditutup pada 25 Juni mendatang.

FOTO : Goldin/Handout via REUTERS

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1362 seconds [13]