logo
Liga Inggris | Detail

Trent Alexander-Arnold Mirip Cyborg Saat Latihan, Ini Penjelasannya

Arie Yudhistira
Kamis, 26 Mei 2022, 10:29 WIB

LIVERPOOL - Pemain belakang Liverpool Trent Alexander-Arnold terpantau menggunakan perangkat canggih di kepala saat berlatih di AXA Training Centre, Liverpool, Inggris, Rabu (25/5/2022) waktu setempat. Perangkat tersebut berupa kerangka helm dengan sejumlah kabel dan titik-titik sensor memenuhi atas kepala yang diikat ke leher.

Dipetik dari Givemesport, perangkat yang dikenakan Trent Alexander-Arnold tersebut adalah sensor otak yang dikembangkan perusahaan neuro11. Perusahaan teknolgi tersebut telah bekerjasama dengan skuad asuhan Jurgen Klopp sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Dijelaskan dalam wawancara dengan The Athletic, neuro11 adalah start-up ilmu saraf yang diinisiasi Dr Niklas Hauser dan mitranya Patrick Hantschke, mantan pemain sepakbola semi-profesional. Trent Alexander-Arnold dan pemain Liverpool lainnya menggunakan peralatan tersebut pada sejal beberapa bulan lalu untuk memantau aktivitas otak mereka saat mengeksekusi bola mati dalam latihan. Hal itu dilakukan untuk memahami psikologi dan pada dasarnya guna mengurangi tekanan saat mereka mengeksekusi bola mati dalam pertandingan.

FOTO : Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1705 seconds [13]