logo
Liga Inggris | Detail

Thomas Tuchel Dipecat, Ini Momen Kejayaannya Bareng The Blues

Arie Yudhistira
Rabu, 07 September 2022, 19:53 WIB

LONDON - Chelsea memecat manajer Thomas Tuchel, Rabu (7/9) waktu setempat, hanya sehari setelah The Blues menderita kekalahan mengejutkan 1-0 dari Dinamo Zagreb dalam pertandingan pembukaan Liga Champions. Klub Liga Primer tersebut mengkonfirmasi keputusan tersebut di situs resmi bahwa mereka telah berpisah dengan pelatih Jerman yang membawa Chelsea meraih kejayaan Liga Champions di musim pertamanya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund membuat dampak instan ketika menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021 di Stamford Bridge. Ia menghidupkan kembali performa klub di sisa musim kompetisi dan membawa mereka ke final Liga Champions dan mengalahkan Manchester City. Di bawah kepemimpinan Tuchel, Chelsea juga memenangkan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA musim lalu.

Chelsea finis ketiga di Liga Primer musim lalu di bawah Manchester City dan Liverpool yang masih mendominasi Liga Inggris. Tim London ini juga mencapai final Piala FA dan Piala Liga, namun kalah dari Liverpool melalui adu penalti. Berikut sejumlah foto Thomas Tuchel saat memimpin Chelsea. 

FOTO : File/REUTERS

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1696 seconds [12]