logo
Liga Champions | Detail

Teror Tiga Menit Akhir di Lisbon, Sporting Hajar Spurs 2-0

Arie Yudhistira
Rabu, 14 September 2022, 11:14 WIB

LISBON - Dua gol dalam waktu tiga menit penghujung pertandingan membuat tim tamu Tottenham Hotspur tersungkur dihantam Sporting 3-0 dalam laga babak penyisihan Grup D Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Gol tuan rumah dicetak striker cadangan Paulinho lewat sundulan kepala memanfaatkan tendangan sudut di menit ke-90, sedangkan gol kedua dicetak sesama pemain pengganti Arthur Gomes pada masa injury time 90+3.

Spurs menciptakan sejumlah peluang lebih baik sepanjang pertandingan yang terbuka dan menghibur namun kerap kali digagalkan kiper Hugo Lloris yang tampil gemilang. Hingga striker Paulinho memecah kebuntuan pada menit ke-90 lewat sundulan dari tendangan sudut. Pemain Brasil Arthur Gomes, yang baru saja masuk ke lapangan, memastikan kemenangan dengan tendangan luar biasa di penghujung masa injury time setelah melewati dua pemain Spurs dari sisi sayap kiri dan berlari cepat ke dalam kotak penalti.

Kemenangan ini membuat Sporting memimpin klasemen sementara Grup D dengan enam poin, sementara Tottenham Hotspur berada di urutan kedua dengan tiga poin setelah dua pertandingan. 

FOTO : REUTERS/Rodrigo Antunes, Pedro Nunes

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1597 seconds [12]