logo
Liga Inggris | Detail

Striker 18 Tahun Selamatkan Brighton dari Kekalahan di Stadion King Power

Arie Yudhistira
Minggu, 22 Januari 2023, 08:45 WIB

LEICESTER - Striker remaja Evan Ferguson menyelamatkan Brighton & Hove Albion dari kekalahan dengan mencetak gol penyama kedudukan melawan Leicester City di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu (22/1/2023) malam waktu setempat atau Minggu (22/1/2023) dini hari WIB. Laga yang berlangsung mendebarkan berakhir dengan hasil imbang 2-2. 

Gelandang Jepang Kaoru Mitoma memecah kebuntuan untuk Brighton pada menit ke-27 dengan gol khasnya, menusuk dari kiri dan melepaskan tembakan kaki kanan tak terbendung ke sudut atas gawang tuan rumah yang dikawal Danny Ward. Setelah tembakan Harvey Barnes dan Youri Tielemans diblok, Leicester akhirnya menyamakan kedudukan ketika Marc Albrighton memanfaatkan serangan terbaik mereka di babak pertama, memasukkan bola ke gawang delapan menit sebelum jeda.

Sebuah kesalahan buruk Solly March membuat Brighton kebobolan pada menit ke-63 saat Harvey Barnes memanfaatkan umpan sepak pojok untuk membuat Leicester unggul 2-1 dan berada di jalur kemenangan setelah empat kekalahan liga berturut-turut. Namun, Ferguson, striker berusia 18 tahun, yang masuk menggantikan Danny Welbeck pada menit ke-66, menyundul bola pada menit ke-88 untuk memaksa tuan rumah berbagi poin.

Hasil ini membuat Brighton berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 31 poin, dua poin di belakang Tottenham Hotspur yang berada di urutan kelima dan tujuh poin di belakang Newcastle United di urutan keempat. Leicester berada di urutan ke-14 dengan 18 poin.

FOTO : REUTERS/Molly Darlington, Action Images via Reuters/Andrew Boyers 

(Arie Yudhistira)

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1825 seconds [12]