F1 | Detail

Start dari Posisi Empat di GP Kanada, Lewis Hamilton Gembira

Arie Yudhistira
Minggu, 19 Juni 2022, 11:26 WIB

MONTREAL - Juara dunia F1 tujuh kali Lewis Hamilton sangat gembira setelah meraih posisi keempat dalam kualifikasi F1 GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Sabtu (19/6/2022) waktu setempat. Posisi keempat di garis start meningkatkan harapan pembalap Mercedes untuk kembali naik podium Formula Satu.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda betapa bahagianya saya," kata Hamilton kepada wartawan, dipetik dari REUTERS. "Saya dan Ange (fisioterapis Angela Cullen) berpelukan paling erat di belakang garasi karena kami berdua telah bekerja sangat keras.

“Pada kecepatan murni di lintasan kering, kami masih jauh, tetapi untuk mendapatkan empat besar di kualifikasi dalam kondisi itu luar biasa.

Pembalap Inggris itu berjuang sepanjang tahun dengan mobil yang memantul di lintasan dan ia gambarkan sebagai bencana. Namun, dalam kondisi basah Hamilton menghasilkan penampilan terbaik dalam sembilan seri balapan terakhir.

Mercedes, yang dominan selama delapan tahun terakhir, tertinggal dari rivalnya Red Bull dan Ferrari dengan mobil yang belum mereka kuasai menyusul regulasi FIA terkait safety ground.

FOTO : REUTERS/Christinne Muschi, Pool/Jim Watson

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1332 seconds [12]