logo
F1 | Detail

Start dari Posisi 14 Max Verstappen Sabet Juara di GP Belgia, Ini Aksinya di Lintasan

Arie Yudhistira
Senin, 29 Agustus 2022, 11:54 WIB

SPA - Pembalap Red Bull Max Verstappen menuntaskan misi yang sulit dipercaya dengan menyabet juara F1 GP Belgia walaupun start dari posisi ke-14 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Spa, Belgia, Minggu (28/8/2022) waktu setempat. Kemenangan ini mempermulus langkahnya menuju gelar Formula Satu kedua kalinya berturut-turut.

Pembalap Belanda, yang tercepat di kualifikasi tetapi turun grid karena penalti terkait mesin dan gearbox, memberikan penampilan berkelas jawara saat mengalahkan rekan setimnya dari Meksiko Sergio Perez dengan selisih 17,8 detik dan mencatat waktu lap tercepat. Pembalap Ferrari Carlos Sainz finis di urutan ketiga setelah start dari posisi terdepan.

"Ini adalah akhir pekan yang tidak dapat saya bayangkan sebelumnya," tambah pebalap berusia 24 tahun itu setelah kemenangan kedua berturut-turut di Spa. "Begitu kami memimpin, itu semua tentang mengelola segalanya," kata Verstappen, yang memimpin pada 12 dari 44 lap dan meraih kemenangan kesembilan dari 14 balapan musim ini, dipetik dari REUTERS.
Kemenangan di F1 GP Belgia membuatnya unggul 93 poin dari Sergio Perez di klasemen sementara pembalap F1 tahun ini. 

FOTO : REUTERS/Johanna Geron

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1616 seconds [13]