logo
Liga Champions | Detail

Spurs Lolos dari Lubang Jarum, Hojbjerg Jadi Pahlawan di Injury Time

Arie Yudhistira
Rabu, 02 November 2022, 07:05 WIB

MARSEILLE - Tottenham Hotspur meraih kemenangan dramatis atas tuan rumah Olympique Marseille lewat sundulan Pierre-Emile Hojbjerg di masa injury time dalam laga penentu Grup D Liga Champions di Orange Velodrome, Marseille, Prancis, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan krusial tersebut meloloskanSpurs ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D sedangkan tuan rumah harus tersingkir setelah finis di dasar klasemen.

Tim asal London hanya perlu menghindari kekalahan untuk lolos, tak berdaya di babak pertama saat tuan rumah terus mengepung dengan sejumlah peluang dan unggul 1-0 lewat Chancel Mbemba pada waktu tambahan sebelum turun minum. Namun, bek tengah Prancis Clement Lenglet terbukti menjadi penyelamat Tottenham Hotspur ketika ia menyundul gol pertama untuk klub pada menit ke-54 untuk menyamakan skor.

Pierre-Emile Hojbjerg kemudian memastikan kemenangan di menit akhir untuk menempatkan Tottenham di puncak grup dan meninggalkan Marseille, yang sebelum pertandingan duduk di puncak, di tempat keempat dan keluar dari kompetisi Eropa. Hasil ini membuat Spurs memenangkan grup dengan 11 poin di atas Eintracht Frankfurt dengan 10, Sporting tujuh dan Marseille enam poin.

FOTO : REUTERS/Eric Gaillard
 

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1886 seconds [12]