logo
Bola Lainnya | Detail

Sepakan Dembele Bawa Barcelona Tembus Semifinal Copa del Rey

Arie Yudhistira
Kamis, 26 Januari 2023, 09:23 WIB

BARCELONA - Sepakan Ousmane Dembele di babak kedua memberikan kemenangan tipis 1-0 Barcelona atas 10 pemain Real Sociedad dalam laga perempat final Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (25/1/2023) malam waktu setempat atau Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Blaugrana menjadi 12 pertandingan.

Real Sociedad datang ke pertandingan dengan bekal sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi dan hampir mencetak gol pada menit ke-29 ketika sepakan anak muda Jepang Take Kubo membentur mistar. Namun harapan mereka untuk memberikan kekalahan mengejutkan pada Barca di Camp Nou terpukul ketika pemain depan Brais Mendez langsung mendapat kartu merah pada menit ke-40 akibat melanggar Sergio Busquets.

Barcelona merupakan tim yang lebih baik sepanjang pertandingan namun hanya mampu mencetak satu gol berkat serangan balik brilian Dembele yang menjadi man of the match pada menit ke-52. Pemain sayap atraktif tersebut berlari di sisi kanan setelah menerima umpan panjang sempurna dari rekan timnas Prancis Jules Kounde dan melepaskan tendangan kaki kanan tak terbendung ke pojok atas gawang lawan.

Osasuna bergabung dengan Barcelona di semifinal setelah mereka mengalahkan Sevilla 2-1 berkat gol perpanjangan waktu Abde Ezzalzouli. Di perempat final lainnya, Real Madrid menghadapi Atletico Madrid dan Valencia bertemu Athletic Bilbao pada Kamis (26/1) waktu setempat.

FOTO : REUTERS/Albert Gea

(Arie Yudhistira)

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1756 seconds [13]