logo
F1 | Detail

Salah Ganti Ban di Akhir Balapan, Mimpi Buruk Ferrari di Hungaroring

Arie Yudhistira
Senin, 01 Agustus 2022, 11:28 WIB

BUDAPEST - Pembalap Ferrari Charles Leclerc mengalami mimpi buruk dalam gelaran F1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring dengan finis jauh di urutan keenam akibat kesalahan penggantian ban di sela balapan, Minggu (31/7/2022). Ferrari memulai dengan Carlos Sainz di barisan depan dan Leclerc di urutan ketiga dengan ban medium, namun keduanya gagal naik ke podium dan terpaksa menjalani tiga pitstop.

"Semuanya terkendali dan untuk beberapa alasan, saya tidak tahu apa yang kami lakukan untuk mengganti ban keras," kata Leclerc tentang pitstop kedua untuk pemakaian ban keras, pilihan ban yang justru dijauhi tim pemenang Red Bull dan runner-up Mercedes.

Ferrari memulai dengan Carlos Sainz di barisan depan dan Leclerc berbaris di urutan ketiga dengan ban medium tetapi berakhir dengan tidak ada di podium dan tiga pitstop menjatuhkan yang terakhir dari potensi kemenangan menjadi keenam. "Semuanya terkendali dan untuk beberapa alasan, saya tidak tahu apa yang kami lakukan untuk melakukan hard," kata Leclerc tentang pitstop kedua hingga hard -- sebuah kompon yang dijauhi oleh pemenang Red Bull dan runner-up Mercedes.

Charles Leclerc finis di urutan keenam sementara Carlos Sainz Jr menempati posisi keempat. Pemenang F1 GP Hungaria direbut Max Verstappen dari Red Bull disusul dua pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell.

FOTO : REUTERS/Lisa Leutner, Bernadett Szabo, Pool/Attila Kisbenedek

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1971 seconds [12]