Basket | Detail

Pelatih Warriors Steve Kerr Berapi-api Kecam Penembakan Texas

Arie Yudhistira
Rabu, 25 Mei 2022, 12:35 WIB

DALLAS - Pelatih Golden State Warriors Steve Kerr menolak berbicara tentang bola basket pada konferensi pers pra-pertandingan final play-off Wilayah Barat NBA di Dallas, Selasa (24/5/2022). Sebaliknya, ia  menyerukan kontrol senjata yang lebih ketat menyusul tragedi pembunuhan sedikitnya 18 anak-anak dan seorang dewasa dalam penembakan di sekolah Texas.

Pihak berwenang mengatakan seorang pria bersenjata berusia 18 tahun melepaskan tembakan ke sebuah sekolah dasar di Texas selatan, sekitar 130 km sebelah barat San Antonio, sebelum dia tampaknya dibunuh oleh petugas polisi. Baca cerita selengkapnya

Kerr yang tampak terguncang, yang telah menjadi pendukung undang-undang senjata yang lebih ketat, mengatakan dia tidak akan membahas pertandingan Warriors melawan Dallas Mavericks. "Pertanyaan bola basket apa pun tidak masalah ...," kata Kerr kepada wartawan. "Dalam 10 hari terakhir, kami memiliki orang kulit hitam tua yang terbunuh di sebuah supermarket di Buffalo, kami memiliki pengunjung gereja Asia yang terbunuh di California Selatan.

"Sekarang kami memiliki anak-anak yang dibunuh di sekolah. Kapan kita akan melakukan sesuatu? Saya sangat lelah bangun di sini dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang hancur di luar sana."

Kerr juga mengkritik anggota parlemen karena menghalangi upaya untuk memajukan langkah-langkah pengendalian senjata.

Tangkapan Layar : Golden State Warriors/via REUTERS
FOTO : Kevin Jairaj-USA TODAY Sports

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1477 seconds [13]