logo
Bola Lainnya | Detail

Parah, Laga Porto Lawan Sporting Lisbon Berakhir dengan Perkelahian Massal

Arie Yudhistira
Sabtu, 12 Februari 2022, 08:56 WIB

PORTO - Bentrokan eksplosif perebutan gelar Liga Primeira Portugal antara pemuncak klasemen Porto dan peringkat kedua Sporting Lisbon berubah menjadi perkelahian puluhan orang seusai laga berakhir imbang 2-2 di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Jumat (11/2/2022) waktu setempat. Wasit mengeluarkan total lima kartu merah, satu bagi pemain Porto Sebastien Coates di babak kedua, dan empat kartu merah lainnya bagi pemain yang terlibat dalam perkelahian. 

Dipetik dari DAILY MAIL, ketegangan memuncak pada menit kesembilan injury time saat tuan rumah terus menekan untuk memenangkan pertandingan setelah sebelumnya menyamakan kedudukan dari ketertinggalan 0-2 di babak pertama. Bentrokan dimulai saat Pepe mencoba menyundul bola yang tengah dihalau bek Joao Palhinha, bek veteran tersebut terlihat terkena sepatu dari Palhinha. Pertandingan masih terus dialnjutkan wasit hingga satu menit kemudian hingga peluit berbunyi memicu keributan. Perkelahian dimulai oleh Pepe di mulut gawang menyusul rekan satu tim, pemain pengganti dan staf mengerumuni para ofisial dengan lebih dari 40 orang menumpuk di lapangan.

Tak hanya para pemain yang terlibat, namun ballboy juga terlibat dan mendorong Matheus Reis, yang bereaksi dengan marah.Para petugas segera mengamankan ballboy tersebut, hingga beberapa menit kemudian kerumunan mulai bubar dan para pemain berjalan dengan gusar menyusuri terowongan. Joao Palhinha dan Bruno Tabata diganjar kartu merah oleh wasit, kemudian Agustin Marchesin juga mendapat kartu merah untuk Porto dan terakhir diberikan untuk Pepe. 
Hasil imbang membuat Porto mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka musim ini dan menjaga keunggulan mereka di puncak Liga Primeira, unggul enam poin dari Sporting.

REUTERS/Pedro Nunes

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1832 seconds [12]