logo
Liga Inggris | Detail

Paling Kreatif, James Maddison Harus Masuk Skuad Piala Dunia Inggris

Arie Yudhistira
Selasa, 04 Oktober 2022, 09:14 WIB

LEICESTER - Gelandang serang Leicester City James Maddison harus masuk skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia, manajer The Foxes Brendan Rodgers menyatakan hal tersebut. Mantan pelatih Liverpool menyatakan hal tersebut seusai sang gelandang lincah tampil apik mengobrak-abrik pertahanan Nottingham Forest dan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Selasa (4/10/2022) dini hari WIB.

Maddison, diabaikan oleh manajer Inggris Gareth Southgate sejak satu penampilan seniornya sebagai pemain pengganti saat Inggris melawan Montenegro di Kualifikasi EURO 2020 pada 2019 lalu. “Saya pikir sangat disayangkan untuk negara dan untuk anak itu sendiri (bahwa dia tidak ada dalam skuad Inggris),” kata Rodgers kepada televisi Sky Sports seusai laga, dipetik dari REUTERS.

“Anda melihat bakat dan level penampilannya selama 18 bulan terakhir dan jelas. Saya pikir hanya Harry Kane yang terlibat dalam lebih banyak gol di antara pemain Inggris. “Dia pemain yang benar-benar brilian dan saya sangat berharap selama beberapa bulan ke depan dia bisa melanjutkan performa yang dia tunjukkan selama 18 bulan terakhir dan entah bagaimana bisa masuk ke tim (Inggris),” tambah Rodgers.

Mantan striker Inggris dan Leicester City Gary Lineker juga menyetujui pendapat tersebut dengan mengatakan melalui akun Twitter-nya bahwa Maddison, 25, adalah gelandang Inggris paling kreatif "dan tentunya harus masuk dalam skuad untuk Qatar". 

Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November mendatang. Timnas Inggris berada di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat dan Wales.

FOTO : REUTERS/Craig Brough, Action Images via Reuters/Jason Cairnduff  

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2029 seconds [12]