F1 | Detail

Mercedes Tersingkir di Akhir Kualifikasi, Lewis Hamilton : Kami Tampil Buruk

Arie Yudhistira
Sabtu, 23 April 2022, 14:36 WIB

IMOLA - Mercedes tersingkir dari fase terakhir kualifikasi F1 GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Italia, Jumat (22/4/2022) waktu setempat. Dipetik dari REUTERS, Kegagalan tersebut adalah pertama kalinya bagi Mercedes sejak 2012.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton mengatakan kegagalan itu adalah kegagalan kolektif. "Saya pikir kami tampil buruk sebagai tim hari ini," kata pembalap Inggris itu setelah finis di urutan ke-13 untuk balapan sprint. Sementara rekan setimnya George Russell bernasib sedikit lebih baik di urutan ke-11. "Ada hal-hal yang seharusnya kita lakukan yang tidak kita lakukan," tambahnya.

Hamilton mengatakan Mercedes telah tiba dengan optimisme, dan mengakui kerja keras yang telah dilakukan di pabrik, tetapi "segalanya tidak sesuai". "Kami akan bekerja sekeras yang kami bisa untuk naik dalam lomba sprint, itu akan sulit, tapi mungkin cuaca akan membaik dan kami bisa melakukan yang lebih baik," tambahnya setelah sesi hujan yang diwarnai sejumlah insiden tabrakan dan bendera merah. 

"Setiap akhir pekan adalah penyelamatan," tutupnya. 

FOTO : REUTERS/Massimo Pinca, Guglielmo Mangiapane

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1399 seconds [12]