F1 | Detail

Menang di F1 GP Monaco, Sergio Perez Pembalap Meksiko Tersukses Sepanjang Sejarah

Arie Yudhistira
Senin, 30 Mei 2022, 08:26 WIB

MONAKO - Sergio Perez merayakan mimpi kemenangan F1 GP Monaco dan membuat sejarah sebagai pembalap Meksiko tersukses di ajang Formula 1. Dipetik dari REUTERS, pembalap 32 tahun tersebut kini memiliki telah tiga kemenangan dalam karirnya, lebih banyak satu balapan dari Pedro Rodriguez pada era 1960-an dan 70-an. Ditambah lagi kesuksesan terakhir di GP Monaco merupakan yang pertama di Eropa dan di salah satu sirkuit bersejarah olahraga tersebut.

Dua kemenangan sebelumnya adalah di GP Azerbaijan bersama Red Bull tahun lalu, dan di Bahrain pada 2020 bersama Aston Martin Racing Point. Sergio Perez juga merupakan orang Meksiko pertama yang menaklukkan F1 GP Monaco, salah satu seri balapan yang dirindukan setiap pembalap, dan pembalap Amerika Latin pertama sejak Juan Pablo Montoya dari Kolombia pada 2003. "Memenangkan (GP) Monaco adalah mimpi yang menjadi kenyataan sebagai seorang pembalap," katanya. 

Rekan setim di Red Bull, Max Verstappen finis ketiga dan memperpanjang keunggulan dalam klasemen Formula 1 atas Charles Leclerc, yang berada di urutan keempat, menjadi sembilan poin setelah tujuh dari 22 balapan. Pembalap Ferrari Carlos Sainz berada di urutan kedua, untuk tahun kedua berturut-turut.

FOTO : Pool via REUTERS/Christian Bruna, REUTERS/Benoit Tessier

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1417 seconds [12]