Liga Spanyol | Detail

Lawan Madrid di Riyadh, Xavi : Bagi Kami, El Clasico adalah Ujian !

Arie Yudhistira
Rabu, 12 Januari 2022, 11:27 WIB

RIYADH - Manajer Barcelona Xavi Hernandez mengatakan bahwa tim asuhannya akan menghadapi ujian El Clasico pada Rabu malam (12/1/2022) melawan rival abadi, Real Madrid dalam laga semifinal Piala Super Spanyol pertama di Riyadh, Arab Saudi. "Ini bisa menjadi titik balik," kata Xavi dalam konferensi pers di ibu kota Saudi, Riyadh, Selasa (12/1). "Memenangkan Clasico akan menempatkan kami di final dan memberikan kredibilitas pada proyek kami. Kami telah mengesampingkan LaLiga untuk fokus pada kompetisi yang hebat. Ini adalah gelar."

Xavi mengatakan tidak akan ada alasan meskipun pertandingan datang begitu cepat, kurang dari dua bulan setelah ia menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih kepala Barca. "Pertandingan tiba ketika itu tiba," katanya. "Tentu, kami membutuhkan lebih banyak waktu, itu jelas, tetapi kami tidak bisa membuat alasan. Barca selalu harus bersaing. Bagi kami, Rabu akan seperti ujian."

Ini akan menjadi Clasico pertama Xavi sebagai pelatih, tetapi setelah menghadapi Real berkali-kali sebagai pemain, dia tahu apa yang diharapkan. Saya telah menjalani dan mengalami semua jenis Clasico. Terkadang Barca difavoritkan berat dan tidak menang. Begitu pula sebaliknya. Barca seri atau menang di Santiago Bernabeu dalam masa-masa sulit," ujarnya.
Barcelona dan Real Madrid akan bertempur dalam laga semifinal Piala Super Spanyol di Riyadh pada Kamis dinihari WIB di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi. Laga semifinal lainnya akan dilangsungkan pada Jumat dinihari WIB mempertemukan Atletico Madrid melawan Athletic Bilbao. 

FOTO : REUTERS/Ahmed Yosri

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1332 seconds [13]