logo
Liga Champions | Detail

Juventus Dihajar Benfica 1-2, Malam Menyedihkan di Turin

Arie Yudhistira
Kamis, 15 September 2022, 05:45 WIB

TURIN - Juventus gagal memaksimalkan keunggulan tuan rumah dan dipaksa menyerah oleh tim tamu Benfica 1-2 dalam laga babak penyisihan Grup H Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Italia, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Kegagalan ini merupakan malam menyedihkan bagi Juventus yang telah kalah di dua pertandingan pembukaan babak penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya.

Juventus sempat memimpin terlebih dahulu pada menit keempat ketika Arkadiusz Milik melompat tinggi dalam kotak penalti untuk menyundul bola ke sudut kiri bawah dari bola mati Leandro Paredes. Tim tamu mendapat hadiah penalti pada menit ke-43 setelah gelandang Juventus Fabio Miretti melanggar Goncalo Ramos di dalam kotak dan Joao Mario sukses mengeksekusi penalti untuk menyamakan kedudukan. Benfica mempertahankan momentum mereka di babak kedua, dengan David Neres membuat mereka unggul pada menit ke-55, melepaskan tembakan voli setelah tembakan Rafa Silva ditepis oleh Perin. 

Hasil ini membuat Juventus masih belum mendulang poin satupun dari dua pertandingan dan berada di posisi ketiga klasemen Grup H, sedangkan Benfica berada di posisi kedua dengan enam poin, sama dengan PSG di posisi teratas.

FOTO : REUTERS/Massimo Pinca

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1683 seconds [13]