logo
Netting | Detail

Haru, Megabintang Tenis Dunia Roger Federer Pensiun

Arie Yudhistira
Sabtu, 24 September 2022, 21:49 WIB

LONDON - Momen mengharukan terjadi saat megabintang tenis dunia Roger Federer mengumumkan pensiun dari tenis profesional seusai laga Piala Laver di 02 Arena, London, Inggris, Sabtu (24/9/2022). Federer berpasangan dengan Rafael Nadal membela Tim Eropa menghadapi pasangan Tim Dunia Jack Sock dan Frances Tiafoe tetapi gagal meraih kemenangan. Namun hasil tersebut tidak menjadi masalah ketika maestro asal Swiss itu memasuki masa pensiun dengan airmata berlinang dan tepukan sorak-sorai para pendukung.

Sedikitnya 17.500 penonton menyaksikan juara Grand Slam 20 kali itu kembali setelah lebih dari satu tahun absen dari lapangan dan bermain bersama Rafael Nadal, petenis Spanyol, yang menjadi rival selama karirnya yang gemilangdan menjadi salah satu persaingan tenis paling menawan sepanjang sejarah.

Petenis berusia 41 tahun tersebut tak mampu menahan air mata yang mengalir derassaat mengungkapkan perasaannya kepada para penggemar, rival, dan keluarganya.

"Saya bisa mengingatkan diri sendiri ... betapa indahnya ini," katanya, dipetik dari REUTERS. "Ini bukan akhir-akhir, Anda tahu, hidup terus berjalan. Saya sehat, saya bahagia, semuanya baik-baik saja, dan ini hanya sesaat. "Inilah bagaimana saya bisa setidaknya mengatakan semua yang saya inginkan, saya percaya. Saya bisa mencapai semua tempat itu. Itu luar biasa," pungkasnya.

FOTO : REUTERS/Dylan Martinez, Action Images via Reuters/Andrew Boyers 

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2945 seconds [12]