Liga Inggris | Detail

Ditinggal Salah dan Mane, Tembakan Liverpool Banyak Meleset

Arie Yudhistira
Jum'at, 14 Januari 2022, 08:48 WIB

LIVERPOOL - Tuan rumah Liverpool dibuat frustrasi oleh Arsenal dalam leg pertama semifinal leg pertama Piala Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Kamis (13/1/2022). Tim tamu menerapkan strategi pertahanan dengan luar biasa setelah gelandang Swiss, Granit Xhaka diusir keluar lapangan pada menit ke-24 akibat melanggar keras Diogo Jota.

Bek Rob Holding dimasukkan oleh manajer Mikel Arteta menggantikan striker Eddie Nketiah, meninggalkan Alexandre Lacazette sebagai satu-satunya pemain di lini depan The Gunners.
Strategi tersebut berhasil meredam permainan Liverpool yang menguasai bola dengan dominan sepanjang pertandingan.  \Dipetik dari Marca, Liverpool tak berdaya tanpa pasangan penyerang Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang keduanya tengah berlaga di Piala Afrika 2021 untuk Mesir dan Senegal.

The Reds yang bermain dengan keunggulan pemain selama 65 menit namun tidak mendapatkan satu pun tembakan tepat sasaran. Peluang terakhir di penghujung pertandingan didapat oleh Takumi Minamino yang tidak dijaga pada jarak delapan yard dari gawang, tetapi sepakan striker Jepang itu melambung di atas mistar. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0 dan akan dilanjutkan pada leg kedua di London pekan depan.

FOTO : REUTERS/Craig Brough 

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1122 seconds [12]