logo
Liga Spanyol | Detail

Dihantam Rayo Vallecano, Real Madrid Derita Kekalahan Pertama di LaLiga

Arie Yudhistira
Selasa, 08 November 2022, 07:08 WIB

MADRID - Rayo Vallecano bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Real Madrid 3-2 di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Madrid, Spanyol, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB. Hasil buruk ini membuat sang juara bertahan gagal merebut kembali puncak klasemen setelah dua pertandingan beruntun tanpa kemenangan dan menderita kekalahan pertama mereka dalam LaLiga musim ini.

Puncak klasemen LaLiga kini ditempati Barcelona dengan 34 poin, unggul dua poin dari Real Madrid dan sepuluh poin di atas Atletico Madrid yang berada di urutan ketiga. Setelah kemenangan ketiga berturut-turut mereka, Rayo naik ke tempat kedelapan, dua poin dari zona kualifikasi Eropa.

Tuan rumah mencetak gol awal pada menit ke-5 lewat aksi gelandang Santi Comesana. Tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-37 saat playmaker Real Madrid Luka Modric sukses mengeksekusi penalti menyusul pelanggaran terhadap Marco Asensio yang disusul gol kedua lima menit kemudian lewat sundulan Eder Militao. Namun, penyerang Rayo Alvaro Garcia mencetak gol penyeimbang sesaat sebelum turun minum dengan memanfaatkan bola lepas.

Babak kedua berlangsung dengan tensi tinggi dengan kedua tim masing-masing mendapat tiga kartu kuning dan manajer Rayo Andoni Iraola mendapatkan kartu merah karena protes keras pada wasit. Ketangguhan Rayo membuahkan hasil saat mereka kemudian mendapatkan penalti pada menit ke-67 setelah VAR melihat handball Dani Carvajal. Thibaut Courtois menghentikan upaya Oscar Trejo tetapi tendangannya harus diulang karena kiper meninggalkan garis terlalu dini dan Trejo tidak menyia-nyiakan peluang tersebut.

FOTO : REUTERS/Susana Vera

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1849 seconds [13]