Basket | Detail

Dallas Mavericks Pensiunkan Jersey Nomor 41 Hormati Pebasket Legendaris Jerman

Arie Yudhistira
Kamis, 06 Januari 2022, 09:03 WIB

DALLAS - Dallas Mavericks akan memberikan penghormatan bagi pebasket Jerman Dirk Nowitzki dengan mempensiunkan jersey nomor 41. Seremoni penghormatan tersebut akan digelar saat Dallas Mavericks menjamu Golden State Warriors dalam kompetisi bola basket NBA di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Rabu (5/1/2022) waktu setempat. Nowitzki pensiun pada 2019 sebagai pemimpin sepanjang masa Mavericks di sebagian besar kategori, termasuk poin dan rebound. Total poin karirnya yakni 31.560 menempati urutan keenam dalam daftar NBA sepanjang masa.
Nowitzki memainkan seluruh 21 musim NBA-nya bersama Maverick dan terpilih sebagai pemain All-Star NBA sebanyak 14 kali. "Saya kagum pada Dirk, dan saya benar-benar mencintai pria itu karena banyak alasan," kata pelatih Warriors Steve Kerr. "Saya suka cara dia bermain. Cara dia membawa dirinya sendiri; dia tidak menganggap dirinya terlalu serius, namun dia sangat bekerja keras. Kombinasi yang hebat."
Mantan pelatih Don Nelson, yang mengumpulkan 422 dari rekor NBA 1.335 kemenangannya sebagai pelatih dengan Warriors dan 339 dengan Mavericks, diperkirakan akan hadir untuk upacara tersebut. Komisaris NBA Adam Silver juga diharapkan untuk berpartisipasi dalam perayaan tersebut.
Pebasket Mavericks yang juga sesama pemain Eropa, Luka Doncic, mengatakan dia menantikan malam bersejarah ini. "Dia melakukan banyak hal, tidak hanya untuk orang-orang dari Eropa, tetapi juga di Amerika Serikat," kata Doncic yang berusia 22 tahun. "Semua orang memiliki rasa hormat tertinggi untuknya, segalanya yang tertinggi. Mereka hanya menikmati menontonnya bermain. Di Eropa juga," tutup sang bintang Mavericks.

FOTO : REUTERS/USA TODAY/Jerome Miron 

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1987 seconds [13]