Liga Spanyol | Detail

Bukan Haaland Bukan Foden, Pemain Ini Dianggap Paling Bernilai di Dunia

Arie Yudhistira
Kamis, 06 Januari 2022, 09:38 WIB

Bukan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haalland dan bukan juga gelandang enerjik Manchester City, Phil Foden. Ternyata pemain Real Madrid, Vinicius Junior  yang dianggap sebagai pemain paling bernilai di bursa transfer sepakbola dunia. Dikutip dari laman cies.ch, CIES merilis daftar perkiraan nilai transfer teratas dari 100 pemain lima liga besar Eropa yang disusun menurut algoritma CIES Football Observatory. 

Daftar tersebut menyatakan pemain Real Madrid yang sedang naik daun, Vinicius Junior mengungguli Phil Foden dan Erling Haaland dengan perkiraan nilai transfer sebesar 166juta poundsterling atau sekitar 3,2triliun rupiah. Namun, perkiraan nilai ini terlepas dari klausul pembelian akhir dalam kontrak pemain.

Dilihat dari posisi bermain, nilai transfer teratas dihitung untuk Gianluigi Donnarumma di antara penjaga gawang, Ruben Dias untuk bek tengah, Alphonso Davies di antara bek sayap, Jude Bellingham untuk gelandang bertahan, Florian Wirtz untuk penyerang, serta Vinicius Junior di antara penyerang. Kevin de Bruyne memiliki nilai terbesar di antara pemain berusia 30 tahun ke atas, sementara Kylian Mbappe berada di puncak daftar pemain yang kontraknya akan habis pada Juni mendatang.

FOTO : REUTERS

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1190 seconds [12]