logo
F1 | Detail

Audi Ikut Balapan Formula 1, Ini Penampakan Mobilnya

Arie Yudhistira
Jum'at, 26 Agustus 2022, 16:19 WIB

SPA - Audi akan mengikuti ajang balap Formula 1 mulai 2026 mendatang sebagai penyedia unit daya yang dibangun di Jerman dengan peraturan baru F1. Pabrikan mobil premium Volkswagen, produsen Audi, juga memperlihatkan mobil rancangan mereka di sela rangkaian penyelenggaraan F1 GP Belgia, Jumat (26/8/2022).

Audi berencana mengumumkan tim mana yang akan berkolaborasi dengan mereka untuk terjun ke lintasan balap. Sejauh ini pembicaraan telah dilakukan dengan Sauber Group yang berbasis di Swiss, yang timnya bersaing dengan nama Alfa Romeo, menurut laporan Reuters dan media lainnya. Formula Satu akan memiliki unit tenaga baru mulai tahun 2026 dengan fokus pada keberlanjutan dan masa depan yang lebih hemat biaya serta mencapai titik netral karbon pada 2030 mendatang.

"Formula Satu adalah panggung global untuk merek kami dan laboratorium pengembangan yang sangat menantang," kata Chairman Audi Markus Duesmann dalam sebuah pernyataan yang bertepatan dengan konferensi pers di Sirkuit Spa-Francorchamps. "Kombinasi antara kinerja tinggi dan kompetisi selalu menjadi pendorong inovasi dan transfer teknologi di industri kami. Dengan aturan baru, sekarang adalah waktu yang tepat bagi kami untuk terlibat." ujarnya, dipetik dari REUTERS.

FOTO : REUTERS/Stephane Mahe

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1613 seconds [13]