logo
F1 | Detail

Antiklimaks di Monza, Max Verstappen Finis di Belakang Safety Car

Arie Yudhistira
Minggu, 11 September 2022, 22:00 WIB

MONZA - Pembalap Red Bull Max Verstappen menghancurkan harapan tuan rumah Ferrari dan memenangkan F1 GP Italia di belakang safety car di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (11/9/2022). Kemenangan ini membuatnya semakin menjauh dari pesaing lainnya dalam klasemen pembalap untuk meraih gelar juara dunia kedua.

Dipetik dari REUTERS, kemenangan pembalap Belanda berusia 24 tahun di Temple of Speed tersebut diwarnai balapan yang berakhir dengan anti-klimaks serta ejekan dari penonton, merupakan kemenangan kelima Verstappen secara beruntun dan ke-11 dari 16 balapan musim ini.

Pembalap Ferrari Charles Leclerc memimpin start dari posisi terdepan, namun dia melakukan pitstop lebih awal di lap ke-12. Hal itu memungkinkan Verstappen, yang naik dari posisi ketujuh di grid, terus melesat ke posisi terdepan dan memimpin, dipetik dari Motorsport.

Leclerc memimpin lagi saat Verstappen masuk ke pit di tengah balapan, namun pembalap Ferrari tersebut kembali melakukan pit stop kedua saat sang juara bertahan Verstappen akan dengan mudah mengunggulinya di 20 lap terakhir. Setelah itu, Leclerc tidak memiliki kecepatan untuk membuat terobosan besar dalam memimpin Verstappen. 

Mobil pengaman pun keluar untuk mengamankan pembalap McLaren Daniel Ricciardo yang terdampar dan berarti balapan berakhir di bawah kuning, membuat Verstappen menjadi pemenang balapan di sirkuit kandang Ferrari.

FOTO : REUTERS/Jennifer Lorenzini, REUTERS/Ciro De Luca/Pool 

(Arie Yudhistira)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1667 seconds [13]