logo
Fighting | Detail

500 Atlet, Ikuti Kejurnas IBCA - MMA Amatir 2022 di Jakarta

Aldhi Chandra Setiawan
Jum'at, 05 Agustus 2022, 07:53 WIB

JAKARTA - Atlet IBCA-MMA saat bertanding dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Amatir di Gedung Serbaguna Antarikshe, Koopsud I, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Sebanyak 500 atlet Beladiri Campuran Amatir (IBCA)-Mixed Martial Arts (MMA) dari 28 provinsi di Indonesia ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IBCA-MMA 2022.

IBCA-MMA merupakan seni beladiri yang menyatukan semua bentuk olahraga tempur, di mana teknik menyerang, pukulan, tendangan, kuncian, gulat, bergerumul, bantingan dan stamina fisik dikombinasikan secara efektif.

Ketua Umum IBCA-MMA Marsma TNI (Purn) Ir Dwi Badarmanto MT mengatakan, Kejurnas IBCA-MMA 2022 ini merupakan even tahunan, dan kali ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga. 

“Kejurnas IBCA-MMA 2022 memperebutkan Piala Ketua MPR RI serta hadiah uang pembinaan bernilai ratusan juta rupiah. Kejurnas terselenggara atas kerja sama Pengurus Pusat IBCA-MMA dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) IBCA-MMA DKI Jakarta,” kata Ketua Umum IBCA-MMA Dwi Badarmanto

Lebih lanjut, Dwi berharap Seni Beladiri Campuran ini diakui sebagai olahraga dan masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Selain itu, Dewan Juri Kejurnas IBCA-MMA 2022, Linson Simanjuntak berharap cabang olahraga ini bisa di sahkan oleh Koni (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan semakin banyak kejuaraan-kejuaraan di sejumlah daerah Indonesia.

Wasit Kejurnas IBCA-MMA 2022, Andi Reza Burhan berharap ke teman-teman wasit dan juri agar lebih solid, sering berdiskusi sekaligus review-review pertandingan serta memperdalam lagi kesiapan untuk kejuraan-kejuaraan selanjutnya. 

Staf Khusus Bidang Pemuda MPR RI Nofel Saleh Hilabi mewakili Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan bahwa Ketua MPR mendukung penuh Kejurnas IBCA-MMA 2022 dan berharap melalui kejuaraan amatir ini nantinya akan menghasilkan atlet-atlet profesional.

FOTO : MPI/Aldhi Chandra Setiawan

(Yorri Farli)

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1547 seconds [12]