Sportainment | Detail

Zverev Bantah Tuduhan Kekerasan atas Sharypova

Basudiwa Supraja
Selasa, 05 Oktober 2021, 14:13 WIB
Zverev Bantah Tuduhan Kekerasan atas Sharypova
Petenis Jerman, Alexander Zverev (Reuters)

HAMBURG - Petenis nomor empat dunia, Alexander Zverev, membantah tuduhan kekerasan yang dilakukannya terhadap sang kekasih, Olga Sharypova. Petenis kelahiran Hamburg itu sudah mengutus pengacaranya untuk memulai tindakan hukum terhadap pembuat tuduhan tersebut sejak 27 Agustus 2021 lalu.

Sharypova yang merupakan mantan petenis menyatakan bahwa Zverev secara emosional dan fisik melecehkannya selama menjalin hubungan. Pernyataan itu diutarakan dalam sebuah wawancara majalah online Slate pada 25 Agustus lalu.

Hingga saat ini Asosiasi Tenis Profesional (ATP) telah meluncurkan penyelidikan internal atas tuduhan tersebut. Zverev sendiri mendukung penuh pembuat kebijakan kekerasan dalam rumah tangga ATP.

"Selain itu, saya menyambut baik penyelidikan ATP dalam masalah ini dan telah meminta ATP untuk memulai penyelidikan independen selama berbulan-bulan," ujar Zverev yang disadur dari Reuters.

ATP mengatakan penyelidikan internal saat ini sedang berlangsung atas tuduhan tentang Zverev di acara ATP Masters 1000 yang diselenggarakan di Shanghai pada 2019. Kepala Eksekutif ATP, Massimo Calvelli mengatakan, “Tuduhan yang diajukan terhadap Alexander Zverev serius dan kami memiliki tanggung jawab untuk mengatasinya.”

"Kami berharap penyelidikan kami akan memungkinkan kami untuk menetapkan fakta dan menentukan tindakan tindak lanjut yang tepat. Kami memahami Zverev menyambut baik penyelidikan kami dan mengakui bahwa dia telah membantah semua tuduhan," lanjutnya.

Calvelli juga menyatakan perlunya berbuat lebih banyak sebagai organisasi untuk memastikan semua orang yang terlibat dalam sebuah tenis professional merasa aman dan terlindungi.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2099 seconds [12]