logo
Bola Lainnya | Detail

Zidane Tak Pernah Sekalipun Bangga Usai Tanduk Dada Materazzi di Piala Dunia 2006

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 20 Juni 2022, 01:57 WIB
Zidane Tak Pernah Sekalipun Bangga Usai Tanduk Dada Materazzi di Piala Dunia 2006
Zinedine Zidane menanduk dada Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006 (Foto: Istimewa)

PARIS – Legenda Timnas Prancis dan Real Madrid, Zinedine Zidane, mengigat insiden di final Piala Dunia 2006 silam saat dirinya mendanduk dada dari pemain Italia, Marco Materazzi. Dalam sebuah wawancara, Zidane mengaku tidak perah sekalipun bangga dengan aksi tersebut.

Insiden mengejutkan terjadi pada saat Prancis bentrok dengan Italia di final Piala Dunia 2006. Saat itu, Les Bleus mencetak gol lebih dulu oleh Zinadine Zidane (7’ (P)), namun Timnas Italia membalaskan lewat gol Marco Materazzi (19’). Skor imbang bertahan hingga babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu, ada insiden yang mengejutkan antara Zidane dan Materazzi. Keduanya terlibat sedikit cekcok, yang kemudian dilanjutkan dengan ‘sundulan’ kepala Zidane ke dada Materazzi.

Patung ikonik Zinedine Zidane kembali dipajang jelang Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)
Patung ikonik Zinedine Zidane kembali dipajang jelang Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

Alhasil, Zidane harus diusir keluar oleh wasit karena mendapatkan kartu merah pada menit ke-110 babak kedua perpanjangan waktu. Pertandingan pun selesai dengan kemenangan Timnas Italia atas Prancis lewat babak adu penalti (5-3).

Enam belas tahun kemudian, Zidane mengatakan tidak pernah bangga dengan tindakannya itu. Menurutnya, tindakannya itu hanya merupakan bagian dari masa lalu nya yang kurang baik. Dia membicarakan hal itu menjelang ulang tahunnya yang ke-50 pada 23 Juni mendatang.

"Saya sama sekali tidak bangga dengan apa yang saya lakukan tetapi itu adalah bagian dari masa lalu saya,” kata Zidane kepada Telefoot, dikutip dari Football Italia, Minggu (19/6/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1603 seconds [13]