Tim Nasional | Detail

Zahra Muzdalifah Ungkap Shalika Aurelia Pernah Dibully karena Gendut

Ilham Sigit Pratama
Sabtu, 15 Januari 2022, 05:50 WIB
Zahra Muzdalifah Ungkap Shalika Aurelia Pernah Dibully karena Gendut
Shalika Aurelia bergabung dengan klub serie B Liga Italia, Roma Calcio Femminile (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penggawa Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia, berhasil mencuri perhatian belakangan ini karena ia baru saja direkrut oleh klub Italia, Roma Calcio Femminile (Roma CF). Menariknya, Shalika ternyata dulu sempat dibully karena memiliki tubuh yang gendut.

Hal itu diungkapkan oleh rekan setim Shalika di Garuda Pertiwi, Zahra Muzdalifah. Tidak hanya itu, Shalika bahkan kerap dipandang remeh karena terbilang sering menghuni bangku cadangan.

Kendati demikian, Shalika ternyata tidak menyerah dan terus berjuang sekuat tenaga. Pada akhirnya, Shalika pun membuktikan kualitasnya dan menjadi wanita Indonesia pertama yang berhasil direkrut oleh klub Eropa.

Shalika bergabung bersama tim divisi kedua Liga Italia Putri, Roma Calcio Femminile (Roma CF). Selain fisik dan teknik bermainnya, keseriusan dan sikap profesional Shalika menjadi pertimbagan Roma CF untuk memboyong wanita berusia 18 tahun tersebut.

Zahra pun kagum dengan pencapaian Shalika yang berhasil tembus ke sepak bola Benua Biru. Perjuangan Shalika ini seolah menjadi bukti bahwa usaha yang dilakukannya selama ini tidak sia-sia.

“Shalika tuh dulu gendut banget. Dia dulu sering dikatain gendut, lalu diremehkan karena penghangat bangku cadangan, tapi dia bangkit. Saya suka banget motivasi dia,” kata Zahra usai menjalani partai uji coba menghadapi Persib Bandung Wanita di Stadion Madya, Senayan, Jumat (14/1/2022).

“Saya bisa bermain greget dan main ngotot itu sebenarnya karena dia, karena saya termotivasi. Saya suka sikapnya dia,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1114 seconds [12]