logo
Netting | Detail

Zacha/Bela Ungkap Kunci Kemenangan Kontra Pasangan Denmark

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 23 Agustus 2022, 16:30 WIB
Zacha/Bela Ungkap Kunci Kemenangan Kontra Pasangan Denmark
Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (Badminton Photo)

TOKYO Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, berhasil tampil  gemilang  dan meraih kemenangan atas pasangan Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby, dalam babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Zacha/Bela pun mengungkapkan kunci kemenangan mereka bisa mengalahkan lawan yang rankingnya 17 tempat di atas mereka itu. Dalam laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnastic Selasa (23/8/2022) pagi WIB  Zacha/Bela unggul lebih dulu di set pertama dengan skor 21-17. 

Akan tetapi, Mikkelsen/Soby mampu bangkit dan merebut set kedua di angka 21-16. Pada set ketiga, pasangan ranking 35 dunia itu pun sudah unggul jauh 15-10. Namun, duet Merah-Putih berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan di angka 19-19 sebelum akhirnya sukses meraih kemenangan dengan skor ketat 22-20.

Zacha/Bela pun mengungkapkan cara mereka bisa membalikkan keadaan di gim penentuan saat tertinggal cukup jauh dari Mikkelsen/Soby. Menurut pasangan ranking 52 dunia itu, comeback tersebut bisa terjadi karena mereka menaikkan tempo permainan menjadi lebih cepat saat poin-poin kritis.

“Di set pertama kita sudah enak mainnya karena kondisi sisi lapangan juga mendukung, kita bisa main lepas. Di set kedua kita balik tertekan karena lawan mengubah pola. Set ketiga pelatih bilang kita berjuang saja, tidak perlu berpikir pola dulu. Paling mempercepat tempo saja,” kata Zacha dikutip dari rilis PBSI, Selasa (23/8/2022).

“Di poin-poin akhir, kita lebih banyak komunikasi saja, mengingatkan dan menyemangati satu sama lain. Selama belum gim, pertandingan belum selesai,” imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1655 seconds [13]