logo
Tim Nasional | Detail

Yunus Nusi Sebut PSSI Tunggu Laporan Dirtek Baru Putuskan Nasib Shin Tae-yong

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 19 Januari 2023, 20:16 WIB
Yunus Nusi Sebut PSSI Tunggu Laporan Dirtek Baru Putuskan Nasib Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengatakan sampai dengan saat ini dirinya masih belum bisa memberikan jawaban terkait dengan masalah kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pria asal Kalimantan tersebut menjalaskan saat ini dirinya dan PSSI masih menunggu laporan dari Direktur Teknik PSS Indra Sjafri terkait dengan bagaimana nasib dari Shin Tae-yong ke depannya.

Sebagaimana diketahui, Indra Sjafri sudah melakukan terhadap Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.. Hal itu berkaca kegagalan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022.

Yunus mengatakan setelah ada laporan dari Indra Sjafri baru bisa menjawab terkait masa depan pelatih asal Korea Selatan itu. Sebenarnya, Shin Tae-yong masih terikat kontrak bersama Timnas Indonesia sampai Desember 2023.

"Indra Sjafri sudah ada (evaluasi). Namun, belum ada laporan secara resmi ke PSSI," ujarnya Indra Sjafri, Kamis (19/1/2023).

Dia mengatakan dalam waktu dekat akan segera melaporkan hal-hal terkait Shin Tae-yong. Hal itu setelah pihaknya melakukan rapat jika sudah menerima laporan.

"Mudah-mudah sekalian besok (Indra Sjafri melaporkan kepada kami)," ujarnya.

Sebelumnya, Indra Sjafri mengatakan kegagalan Timnas Indonesia itu tidak bisa menjadi patokan penilaian kinerja Shin Tae-yong. Dia memberikan pendapat pribadi bahwa Marc Klok dan kolega sudah mengalami kemajuan di tangan pelatih itu.

"Pribadi saya pikir sangat layak. Karena secara permainan, kualitas tim saya pikir lebih baik," ucap Indra Sjafri di Jakarta, Senin (16/1/2023).

Dia mengatakan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan jajaran Exco yang akan memutuskan masa depan Shin Tae-yong. Oleh karena itu, dia akan segera melaporkan hasil evaluasi itu.

"Saya gak bisa menyampaikan itu (masa depan Shin Tae-yong). Kalau saya sebagai orang yang juga paham teknis, memahami kegagalan itu," ucapnya.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1842 seconds [12]