logo
Liga Indonesia | Detail

Yunus Nusi Pede Sudah Kantongi Dukungan 27 Voters untuk Jadi Calon Waketum PSSI

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 19 Januari 2023, 19:01 WIB
Yunus Nusi Pede Sudah Kantongi Dukungan 27 Voters untuk Jadi Calon Waketum PSSI
Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi (PSSI)

JAKARTA - Nama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi turut dicalonkan sebagai bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI. Hal itu untuk meramaikan bursa persaingan kepengurusan baru PSSI periode 2023-2027.

Seperti diketahui, sampai saat ini sudah ada lima bakal calon Ketum, 19 Waketum, dan 83 Exco PSSI. Nama-nama itu akan diverifikasi untuk lanjut ke tahapan, calon sementara lalu calon tetap untuk dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023.

Yunus Nusi mengaku mendapatkan dukungan menjadi Waketum PSSI. Oleh karena itu, dukungan tersebut turut dia sambut dengan baik.

"Jumlahnya ada 27 dari kawan-kawan Asprov dan klub berikan dukungan itu secara nyata," kata Yunus Nusi di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Dia mengatakan dukungan kepadanya sudah disampaikan kepada Komisi Pemilihan (KP). Hal itu sebagai salah satu syarat dirinya dicalonkan diri

"Dukungan itu disampaikan tertulis ke KP. Ya, mereka meminta saya untuk menjadi Waketum," tambah Yunus Nusi.

Lebih lanjut Yunus Nusi mengatakan optimistis bisa menjalankan tugas dengan baik jika terpilih menjadi Waketum PSSI. Sebab, dia sudah punya pengalaman dari posisi menjadi Sekjen.

"Asprov mungkin karena tahu saya melayani mereka ketika menjadi Sekjen sehingga meminta untuk maju Waketum PSSI," katanya lagi.

Namun Yunus Nusi mengatakan sampai saat ini tidak ada hasrat untuk menjadi Ketum PSSI. Oleh karena itu dia menyadari kapasitasnya.

"(Ketum PSSI) wah itu bermimpi di siang bolong. Ya harus orang yang memiliki kemampuan dari semua,"Yunus Nusi memungkasi.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1974 seconds [13]