logo
Tim Nasional | Detail

Yunus Nusi Konfirmasi Timnas Indonesia Hanya Lawan Curacao di FIFA Matchday

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 14 Agustus 2022, 17:40 WIB
Yunus Nusi Konfirmasi Timnas Indonesia Hanya Lawan Curacao di FIFA Matchday
 Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengkonfirmasi jika Timnas Indonesia hanya akan lawan Curacao di FIFA Matchday. (PSSI)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengkonfirmasi jika Timnas Indonesia hanya akan lawan Curacao di FIFA Matchday. Namun Timnas Indonesia akan melawan Curacao sebanyak 2 kali.

Sebelumnya, PSSI memproyeksikan tiga negara untuk menjadi lawan Timnas Indonesia. Yaitu Curacao, Hong Kong dan India yang menjadi calon lawan Rachmat Irianto dan kolega pada FIFA Matchday nanti.

PSSI pun sempat mengatakan bahwa pihaknya masih dalam tahap tawar menawar dengan India dan Hong Kong. Namun India kemudian memutuskan untuk menjalani laga FIFA Matchday mengadapi Vietnam dan Singapura.

Kabar mengenai Hong Kong yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia pun tidak jelas kelanjutannya. Itu artinya, lawan Timnas Indonesia tinggal mengerucut pada satu negara saja, yakni Curacao.

Yunus Nusi kemudian mengabarkan bahwa Curacao akan menjadi satu-satunya lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti. Pertandingan menghadapi Timnas asal Kepulauan Karibia itu akan digelar sebanyak dua kali.

“Iya, Timnas Indonesia hanya akan melawan Curacao, nanti dua kali main dengan Curacao,” kata Yunus melalui pesan singkat kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (14/8/2022).

Curacao merupakan negara yang tergabung dalam Konfederasi Amerika Tengah dan Utara, yakni CONCACAF. Curacao menempati peringkat FIFA ke-84.

Curacao kerap bertanding menghadapi peserta langganan Piala Dunia di zona Concacaf, sebut saja Meksiko dan Amerika Serikat. Oleh sebab itu, Curacao akan menjadi lawan yang tangguh untuk skuad asuhan Shin Tae-yong.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1797 seconds [12]