Balap Lainnya | Detail

Yuk Intip Biodata dan Agama Nyck de Vries, Pembalap Formula E Berdarah Keturunan Indonesia

Wikku D. Nugroho
Selasa, 07 Juni 2022, 11:50 WIB
Yuk Intip Biodata dan Agama Nyck de Vries, Pembalap Formula E Berdarah Keturunan Indonesia
Nyck de Vries adalah juara bertahan Formula E dan memiliki darah keturunan Indonesia (Foto: Instagram/@nyckdevries)

JAKARTA-Biodata dan Agama Nyck de Vries jadi pencarian banyak orang. Pembalap Formula E tersebut belakangan ini jadi pusat perhatian. Hal tersebut bermula ketika beberapa waktu lalu dia diketahui memiliki darah keturunan Indonesia. 

Selama membalap di Formula E, Nyck de Vries telah meraih gelar juara di musim 2021 lalu. Kehebatannya mengendarai mobil jet listrik Formula E membuat semua orang penasaran dengan sosok Nyck de Vries. Berikut Sportstars akan menampilkan rangkumannya. 

Biodata dan Agama Nyck de Vries

Bernama lengkap Nyck de Vries, diketahui lahir di Sneek, Belanda, pada tanggal 6 Februari 1995. Dirinya memiliki seorang ayah bernama Hendrik Jan de Vries. 

Nyck memiliki darah keturunan Indonesia dari sang kakek yang pernah tinggal di Malang pada masa lalu. Sang kakek pergi ke Belanda untuk menghindari perang yang tengah terjadi di Indonesia kala itu. 

Dilansir beberapa sumber, agama yang dianutnya adalah Kristen. Hal ini diperkuat dengan salah satu postingan foto di Instagram saat dia merayakan hari raya Natal bersama keluarga dan rekan-rekannya di Belanda.

Karier Balap Nyck de Vries

Bakat balap Nyck de Vries sudah terlihat sejak dia meraih gelar juara di ajang Karting World Championship di tahun 2010 dan 2011. Kepiawaiannya membalap mobil berlanjut ketika dia berhasil menjuarai ajang Formula Renault Eurocup dan Formula Renault Alpha 2.0 Alp Series di tahun 2012. 

Tercatat Nyck de Vries pernah membalap di ajang Formula Renault 3.5 Series, Seri GP3 dan Formula 2. Sejak tahun 2019 hingga kini, dia telah menjadi bagian dalam tim pabrikan Mercedes Benz-Q di ajang Formula E. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Nyck de Vries dan karier balapnya. Patut kita tunggu aksi dan prestasi Nyck de Vries selama berkarir menjadi pembalap Formula E di masa mendatang. 
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1437 seconds [13]