logo
Balap Lainnya | Detail

Yuk Intip 8 Biodata Pembalap Formula E, Kontestan Balapan Jet Listrik Dunia

Wikku D. Nugroho
Minggu, 05 Juni 2022, 02:22 WIB
Yuk Intip 8 Biodata Pembalap Formula E, Kontestan Balapan Jet Listrik Dunia 
Salah satu pembalap Formula E adalah Pascal Wehrlein (Foto: Wikipedia)

JAKARTA-Biodata pembalap Formula E jadi topik menarik saat ini. Karena balapan Formula E adalah sebuah balapan mobil bergengsi selama beberapa tahun terakhir ini. 

Lomba menggunakan mobil jet listrik sebagai kendaraan membuat balapan ini menjadi kompetisi balapan yang selalu ditunggu bagi para penggemar setianya. 

Terhitung Formula E sudah melahirkan juara-juara yang memenangkan kejuaran balap ini. Nama-nama seperti Luca di Grassi menjadi pembalap pertama yang menang di balapan perdana Formula E. 

Beberapa nama juga pernah berprestasi di balapan jet listrik ini. Kehebatan para pembalapnya membuat penonton penasaran dengan biodata pembalap Formula E. Berikut Sportstars akan menampilkan informasinya. 

Biodata Pembalap Formula E 

1. Nyck De Vries

Salah satu pembalap tim Mercedes EQ Formula E adalah Nyck De Vries. Dia lahir di Uitwellingerga, Belanda, pada 6 Februari 1995. Pria yang kini berumur 27 tahun ini pernah menjuarai Formula 2 pada tahun 2019. 

Namanya semakin disorot media tanah air tatkala ia disebut-sebut memiliki darah keturunan Indonesia dari sang kakek. 

2. Stoffel Vandoorne

Stoffel Vandoorne merupakan rekan setim dari Nyck De Vries di tim Mercedes EQ Formula E. Pembalap satu ini lahir di Kortrijk, Belgia, pada tanggal 26 Maret 1992. 

Di musim ini dia menjadi pemuncak klasemen sementara Formula E dengan raihan poin 111 poin. Sebelum membalap di Formula E, ia pernah membalap di Formula 1, namun prestasinya tidak terlalu bagus. 

3. Edoardo Mortara 

Edoardo Mortara merupakan salah satu pembalap tim ROKiT Venturi Racing. Lahir di Jenewa, Swiss, pada tanggal 12 Januari 1987. Sepanjang karirnya ia sudah mencatatkan 10 kali podium. 

Di musim ini dia membuntuti pembalap Stoffel Vandoorne di urutan kedua klasemen dengan raihan 99 poin. 

4. Lucas di Grassi

Pembalap ROKiT Venturi Racing yakni Lucas di Grassi lahir di Sao Paulo, Brazil, pada tanggal 11 Agustus 1984. Sebelum menjadi pembalap Formula E, diketahui dia pernah membalap di ajang GP2 Series di tahun 2007 silam. 

Lucas di Grassi pernah tercatat sebagai pembalap yang memenangi podium 1 dalam debut balapan Formula E di tahun 2015 silam. 

5. Pascal Wehrlein 

Nama pembalap selanjutnya adalah pembalap asal Jerman, Pascal Wehrlein. Dia lahir di Sigmaringen, Jerman, pada tanggal 18 Oktober 1994. 
Sebelum terjun ke Formula E, dia pernah tercatat sebagai pembalap Formula 1 di tim Mercedes. Kini di Formula E, Pascal Wehrlein bergabung dengan tim TAG Heuer Porsche Team. 

6. Maximilian Günther

Di Formula E musim 2022 ini, Maximilian Gunther bergabung dengan tim pabrikan Nissan e.dams. Lahir di Oberstdorf, Jerman, pada tanggal 2 Juli 1997. 

Pembalap yang kini berusia 25 tahun tersebut pernah tercatat membalap di Formula 2 di tahun 2018. Kala itu dia bergabung dengan tim Arden International.

7. Sebastian Buemi

Sebastian Buemi merupakan rekan setim Maximilian Günther di tim Nissan e.dams. Ia lahir di Aigle, Swiss, pada tanggal 31 Oktober 1988. Sebelum membalap di Formula E, tercatat ia pernah membalap di Formula E bersama tim Scuderia Toro Rosso di tahun 2009 silam. 

8. Jean-Eric Vergne

Pembalap Formula E asal Prancis, Jean-Eric Vergne. Ia lahir di Pontoise, Prancis, pada tanggal 25 April 1990. Sebelum di Formula E, dia pernah mencicipi balapan Formula 1, bersama Daniel Ricciardo di tim Scuderia Toro Rosso di musim 2012 silam.

Kini dia bergabung dengan tim DS Techeetah, dan menempati posisi 3 klasemen dengan raihan 95 poin. 

Demikian informasi mengenai biodata pembalap Formula E. Patut kita tunggu aksi-aksi dan prestasi mereka di balapan Formula E pada musim 2022 ini. 
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1532 seconds [12]