logo
Ragam Lainnya | Detail

Yuk Coba 5 Gerakan Yoga untuk Pemula

Intan Rachmasari
Selasa, 17 Januari 2023, 20:30 WIB
Yuk Coba 5 Gerakan Yoga untuk Pemula
Terdapat beberapa gerakan yoga untuk para pemula yang wajib diperhatikan (Foto: merry-green).

JAKARTA - Setidaknya ada 5 gerakan yoga untuk pemula yang wajib diperhatikan. Walau terbilang olahraga yang mudah dilakukan, namun untuk para pemula perlu mempelajari 5 gerakan awal sebelum menyelam lebih dalam. 

Yoga adalah jenis olahraga yang membutuhkan ketenangan, hampir mirip dengan meditasi. Olahraga ini bermanfaat untuk melatih pernapasan, menguatkan keseimbangan tubuh, merelaksasi otot-otot, melancarkan sirkulasi darah, meringankan mual dan nyeri punggung.

Berikut Sportstars.id akan mengulas 5 gerakan yoga untuk pemula;

Gerakan Yoga untuk Pemula

  1. Lotus Pose 

Posisi lotus dalam yoga (Sumber: Instagram)

Posisi lotus adalah salah satu gerakan dalam olahraga yoga yang biasa dikenal dengan nama Padmasana oleh para penikmat yoga. Posisi Lotus ini adalah jenis gerakan yang paling awam diketahui, dan paling mudah untuk dipelajari. 

Posisi lotus biasa dilakukan untuk mengawali serta untuk mengakhiri sesi yoga. Posisi ini sangat nyaman untuk bermeditasi. Karena posisi lotus ini akan meluruskan bagian tulang belakang serta membuat bahu terasa rileks. 

  1. Child Pose 

Pose Yoga (Sumber: Instagram)

Child Pose adalah salah satu gerakan olahraga Yoga yang bisa memperbaiki postur tubuh. Gerakan ini bertujuan untuk perbaikan postur yang efektif dan juga memperpanjang serta meregangkan tulang rusuk, pinggul, dan paha belakang.

Gerakan ini juga meredakan nyeri punggung dan leher bagian bawah.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1868 seconds [13]