logo
Sportainment | Detail

Youtuber Nessie Judge Diprotes Penggemar Persija Jakarta, Kenapa?

Rifqi Herjoko
Jum'at, 19 Agustus 2022, 14:35 WIB
Youtuber Nessie Judge Diprotes Penggemar Persija Jakarta, Kenapa?
Youtuber Nessie Judge dikritik Jakmania (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Youtuber Nessie Judge baru-baru ini diprotes penggemar Persija Jakarta di media sosial. Apa yang menyebabkan gelombang protes itu terjadi?

Usut punya usut, gelombang protes dari penggemar Persija Jakarta muncul karena konten terbaru dari sang Youtuber. Nessie Judge menyematkan fans Persija sebagai salah satu suporter paling rusuh di dunia. 

Video yang dipermasalahkan berjudul “SUPORTER BOLA PALING RUSUH DAN ANARKIS DI DUNIA”. Video tersebut sudah tidak lagi terlihat di kanal Youtube Nessie Judge setelah mengundang kontroversi.

Klarifikasi dari Nessie Judge (Foto: Twitter)
Klarifikasi dari Nessie Judge (Foto: Twitter)

Banyak penggemar Persija yang tidak terima dengan konten buatan wanita berusia 28 tahun itu. Nessie Judge telah merespons protes publik tersebut dan menjelaskan bahwa video itu ditayangkan tanpa persetujuannya.

Lebih lanjut, dia mengaku keputusan memasukkan Persija ke dalam daftar suporter yang rusuh itu berdasarkan pemberitaan dari media nasional. Dia lantas ingin mendengar lebih jauh terkait penggemar Persija dari para netizen.

“Ah sorry, baru sampe rumah, ternyata video tadi malam naik tanpa approvalku. Ga suka editing style, colours & thumbnailnya juga. Ntar aku rapihin dulu baru naik lagi ya, para fans bola!” bunyi pernyataan pada akun Twitter @nessiejudge, Jumat (19/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1677 seconds [13]