logo
Netting | Detail

Yeremia Rambitan Akui Masih Trauma Lihat Lapangan 2 Istora Senayan

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 23 Januari 2023, 22:01 WIB
Yeremia Rambitan Akui Masih Trauma Lihat Lapangan 2 Istora Senayan
Ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (MPI/Quadiliba Al Farabi)

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dipastikan tampil di Indonesia Masters 2023. Meski begitu, dirinya mengaku masih trauma melihat lapangan 2 di Istora Senayan, Jakarta.

Seperti diketahui, ini adalah momen kembalinya Yeremia tampil di Indonesia setelah cedera lutut. Cedera Yeremia terjadi saat tampil di Indonesia Open 2022, Juni lalu yang juga digelar di Istora Senayan. 

Lebih tepatnya, saat itu babak perempat final melawan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang dilangsungkan di court 2 (lapangan 2).

Yeremia pun pertama kali menginjakkan kaki di lapangan itu saat melangsungkan latihan pada Senin (23/1/2023) siang WIB. Dia mengatakan secara keseluruhan tak ada perubahan di lapangan, tapi masih khawatir lihat lapangan 2.

“Perubahan dari sisi lapangan sama aja, cuma trauma dengan lapangan 2 si, wah lapangan 2 nih,” ucapnya sambil tertawa saat konferensi pers jelang laga.

Namun, hal berbeda terkait perkembangannya secara fisik. Dia mengaku cederanya sudah tidak terasa dibanding saat tampil di Malaysia Open 2023 awal Januari lalu.

Itu juga berkat waktu istirahat yang dia manfaatkan selama sepekan ke belakang. Seperti diketahui, Pramudya/Yeremia tak tampil di India Open 2023.

“Kalau untuk kesembuhan udah lebih baik daripada di Malaysia. Kemarin pulang mulai latihan kaki ga ada rasa sakit. Mulai berani lompat mundur ke belakang, jadi lebih siap,” lanjutnya.

“Jadi persiapannya mulai cukup bagus. Soalnya kemarin India ga ikut sengaja, karena baru pertama kali tanding takutnya di India ada kecapekan dll. Jadi kami memutuskan pulang ke Indonesia buat latihan. Persiapan cukup matang,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2606 seconds [13]