Liga Spanyol | Detail

Yaya Toure Siap Tangani Barcelona Gantikan Ronald Koeman

Hendry Kurniawan
Selasa, 05 Oktober 2021, 09:55 WIB
Yaya Toure Siap Tangani Barcelona Gantikan Ronald Koeman
Yaya Toure (Foto: Reuters)

GROZNY - Legenda Manchester City, Yaya Toure, mengaku siap jika diberi kepercayaan untuk menjadi pelatih Barcelona. Toure pasalnya merasa sedih ketika melihat klub sebesar Barcelona harus mendapat hasil minor seperti yang terjadi sekarang.

Saat ini Barcelona sejatinya sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja. Dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, Blaugrana mendera tiga kekalahan dan baru sekali menang. Paling terbaru, mereka dihajar 0-2 oleh Atletico Madrid dalam gelaran Liga Spanyol 2021-2022.

Atas rentetan hasil buruk tersebut, posisi Ronald Koeman sebagai pelatih kepala Barcelona pun terancam. Kini berseliweran sejumlah nama yang dikaitkan dengan El Barca, dari mulai Erik Ten Hag hingga Andrea Pirlo.

Menariknya, Toure kini mengajukan diri untuk menjadi pelatih Blaugrana. Sebagaimana diketahui, sebelum berkarier di Man City, Toure merupakan bagian dari skuad Barcelona. Ia pun merasa Barcelona selalu memiliki tempat spesial di hatinya.

"Waktu saya di Barcelona adalah salah satu kenangan terbaik dalam karier bermain saya. Klub memutuskan untuk mempercayai saya ketika saya masih pemain muda, yang belum berhasil menang di liga teratas," tulis Yaya Toure di Twitter.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada klub atas apa yang telah mereka lakukan untuk saya. Ini mungkin waktu yang sulit bagi klub, namun saya percaya pada masa depan Barcelona. Saya akan selalu tersedia untuk klub jika mereka membutuhkan saya kapan saja, karena hati saya selalu bersama klub, orang-orang, dan para penggemar!" sambungnya.

Saat ini Yaya Toure adalah asisten pelatih di salah satu klub Rusia, Akhmat Grozny. Menarik dinanti tentunya apakah Presiden Barcelona, Joan Laporta, bakal melirik Toure sebagai pengganti Koeman.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3971 seconds [13]