MotoGP | Detail

Yamaha Tahu Apa yang Harus Dilakukan untuk Tetap Kompetitif

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 19 November 2021, 05:51 WIB
Yamaha Tahu Apa yang Harus Dilakukan untuk Tetap Kompetitif
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, melaju di lintasan (Foto: Yamaha MotoGP)

JEREZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, baru saja menyelesaikan tes persiapan menjelang MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez pada Jumat (19/11/2021) dini hari WIB. Ia pun merasa senang dengan hasil yang diraih. Menurut Morbidelli, Yamaha tahu apa yang harus dilakukan untuk tetap kompetitif.

Sebagaimana diketahui, tes balap di Sirkuit Jerez merupakan bagian dari persiapan menjelang gelaran MotoGP 2022. Dalam tes tersebut, Morbidelli berhasil bertengger di posisi ketujuh. Ia selangkah lebih maju dari rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Merefleksikan hasil balapan tersebut, Morbidelli mengatakan ada beberapa peningkatan pada motornya. Akan tetapi, ia tidak memungkiri Yamaha masih harus meningkatkan tenaga dan kecepatan YZR-M1 untuk bersaing dengan Ducati yang diprediksi akan mengerikan di musim depan.

“Ada beberapa langkah maju yang baik,” kata Morbidelli usai balapan tes di Sirkuit Jerez, dikutip dari Tuttomotoriweb,¬†Jumat (19/11/2021).

“Kita perlu melihat seberapa banyak dan apakah Ducati berkembang. Saya senang dengan langkah maju pertama yang dibuat oleh motornya. Kami membutuhkan tenaga dan kecepatan, itulah yang coba ditingkatkan oleh Yamaha,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2853 seconds [13]