logo
MotoGP | Detail

Yamaha Lega Fabio Quartararo Baik-Baik Saja meski Tubuhnya Luka-Luka

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 21 September 2022, 03:04 WIB
Yamaha Lega Fabio Quartararo Baik-Baik Saja meski Tubuhnya Luka-Luka
Tubuh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) diperban usai kecelakaan pada MotoGP Aragon 2022 (Foto: Instagram/@fabioquartararo20)

ALCANIZ - Fabio Quartararo mengalami luka-luka setelah terlibat insiden dalam balapan MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, lega lantaran pembalapnya itu baik-baik saja.

Balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Alcaniz, Spanyol, itu berakhir cepat untuk Quartararo. El Diablo mengalami kecelakaan fatal tak lama setelah seri ke-15 MotoGP 2022 itu dimulai.

Begitu melewati tikungan tiga, Quartararo menabrak Marc Marquez dari belakang. Alhasil, tubuhnya terpental dan motor Yamaha YZR M-1 bernomor 20 itu hancur berkeping-keping di atas gravel sirkuit. 

Sejumlah luka yang cukup mengerikan terlihat di bagian dada dan perut Quartararo. Untungnya, juara dunia MotoGP 2021 itu hanya menderita luka luar saja dan tidak mendapatkan cedera pada bagian tubuh lainnya.

Oleh karena itu, Meregalli lega pembalap berusia 23 tahun itu dalam kondisi relatif baik-baik saja. Di sisi lain, Maio menyayangkan kegagalan Quartararo menyelesaikan lomba.

“Itu adalah akhir pekan yang harus dilupakan, dan kami tidak sabar untuk meninggalkannya. Tabrakan Fabio terjadi dengan kecepatan tinggi. Keselamatan pembalap selalu menjadi prioritas kami,” kata Meregalli, dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP, Rabu (21/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.4111 seconds [13]