logo
MotoGP | Detail

Yamaha Disarankan Kejar Marc Marquez ketimbang Jorge Martin

Rio Eristiawan
Kamis, 19 Januari 2023, 15:04 WIB
Yamaha Disarankan Kejar Marc Marquez ketimbang Jorge Martin
Jorge Martin berfoto bersama Marc Marquez (Foto: MotoGP)

GENOA - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, heran dengan kabar Yamaha Motor Racing mengincar Jorge Martin di masa depan. Menurutnya, alangkah lebih baik pabrikan berlogo garpu tala itu menggaet Marc Marquez

Setelah Fabio Quartararo gagal mempertahankan gelar juara di MotoGP 2022, Yamaha dikabarkan bakal merombak susunan pembalap pada MotoGP 2024. Mereka disebut akan mendepak Franco Morbidelli jika kembali tampil buruk pada MotoGP 2023.

Yamaha kencang dirumorkan bakal merekrut Martin dari Pramac Ducati. Terlebih, pembalap asal Spanyol itu masih menyisakan kekecewaan lantaran gagal bergabung dengan tim pabrikan Ducati (Ducati Lenovo) pada musim ini.

Kontrak Martin sendiri akan habis pada penghujung musim ini. Masuk akal bila Yamaha mengincar Martinator. Namun, Pernat menilai rumor tersebut hanya sebatas omong kosong.

"Saya membaca banyak rumor di pasar hari ini, tetapi tidak ada yang benar terjadi. Mereka mengatakan Jorge Martin akan pergi ke Yamaha, tetapi setidaknya sampai tes Malaysia, tidak semuanya hanya spekulasi," kata Pernat, dilansir dari Paddock GP, Kamis (19/1/2023).

Pria asal Italia itu lantas menyarankan Yamaha untuk mengejar Marquez. Pabrikan asal Jepang itu akan mendapatkan juara dunia balap motor delapan kali dalam diri The Baby Alien.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2488 seconds [12]