logo
MotoGP | Detail

Yakin Kemampuan Francesco Bagnaia, Valentino Rossi: Sudah Waktunya Orang Italia Juara MotoGP Lagi

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 23 November 2022, 17:16 WIB
Yakin Kemampuan Francesco Bagnaia, Valentino Rossi: Sudah Waktunya Orang Italia Juara MotoGP Lagi
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) bersiap mengikuti Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

TAVULLIA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, secara tersirat mengatakan bahwa dirinya yakin Francesco Bagnaia adalah penerusnya di MotoGP. Menurutnya, sekarang sudah waktunya pembalap Italia juara kompetisi balap lagi.

Seperti diketahui, Pecco -julukan Bagnaia- sukses merengkuh takhta MotoGP 2022. Dia mengumpulkan 265 poin dengan koleksi tujuh kemenangan dari total 10 podium yang didapatnya musim ini.

Hasil tersebut, membuat pembalap berusia 25 tahun itu menjadi rider Italia pertama yang menjadi juara MotoGP sejak 2009 lalu. Sosok terakhir yang melakukannya adalah gurunya sendiri, yakni The Doctor -julukan Rossi.

Selain itu, Pecco juga membukukan catatan manis lainnya. Dia menjadi rider Italia pertama yang juara MotoGP dengan menunggangi motor pabrikan Italia sejak Giacomo Agostini melakukannya 50 tahun lalu bersama MV Agusta.

Legenda asal Tavullia itu pun nampak yakin bahwa muridnya yang lahir di Turin itu adalah penerusnya di MotoGP. Pasalnya, dia mengatakan saat ini memang sudah waktunya pembalap dari Negeri Pizza berjaya lagi di kelas utama dan menurutnya apa yang dicapai oleh rider Ducati Lenovo itu merupakan sesuatu yang spesial.

“Memang sudah waktunya orang Italia memenangkan kejuaraan dunia MotoGP lagi, dan Pecco melakukannya. Itu spesial bagi kami,” kata Rossi dilansir dari Motosan, Rabu (23/11/2022).

Mantan pembalap Pramac Ducati itu sendiri memang merupakan produk asli VR46 Academy, yang dimiliki oleh Rossi. Pastinya, itu membuatnya banyak menyerap ilmu dari juara MotoGP tujuh kali itu yang kehebatannya sudah tak diragukan lagi.

Alhasil, bukan tidak mungkin Bagnaia bakal mengikuti jejak gurunya itu untuk mengoleksi banyak gelar MotoGP. Dia pun sudah pernah menjadi juara Moto2 pada 2018 lalu, yang juga pernah diraih oleh Rossi pada 1999 lalu bersama Aprilia. 

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2039 seconds [12]