logo
Liga Spanyol | Detail

Xavi Tak Puas dengan Permainan Barcelona saat Kalahkan Getafe

Andika Rachmansyah
Senin, 23 Januari 2023, 07:47 WIB
Xavi Tak Puas dengan Permainan Barcelona saat Kalahkan Getafe
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberi instruksi dari pinggir lapangan pada laga kontra Getafe (Foto: La Liga)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak puas dengan performa anak asuhnya kendati meraih kemenangan atas Getafe pada jornada 18 Liga Spanyol 2022-2023. Dia berharap Frenkie de Jong dan kawan-kawan bisa kembali mengeluarkan performa terbaik di laga berikutnya.

Seperti diketahui, laga Barcelona vs Getafe itu berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Gol semata wayang tuan rumah dicetak Pedri Gonzalez di menit ke-35.

Barcelona memang sangat unggul dari segi penguasaan bola. Namun, mereka tidak mampu menambah pundi-pundi golnya di sepanjang 65 menit tersisa. Xavi pun kecewa dengan penampilan anak asuhnya pada laga jornada 18 Liga Spanyol 2022-2023 tersebut.

“Kami tidak bagus. Ya, kami bertahan dengan baik tapi kami tidak baik-baik saja. Kami sama sekali tidak memainkan permainan yang bagus,” ucap Xavi, dikutip dari Marca, Senin (23/1/2023).

Pedri Gonzalez mencetak gol semata wayang Barcelona ke gawang Getafe (Foto: Reuters/Albert Gea)
Pedri Gonzalez mencetak gol semata wayang Barcelona ke gawang Getafe (Foto: Reuters/Albert Gea)

Lebih lanjut, pria asal Spanyol itu menilai fisik pemainnya agak sedikit terganggu setelah melakoni dua pertandingan dengan jarak yang mepet. Pun begitu, dia tetap senang Barcelona meraih tiga poin penting.

"Kami terlihat kelelahan setelah permainan menguras mental dari Piala Super. Tapi kami melakukan upaya yang hebat. Kemenangan, tetapi tidak baik,” urai Xavi.

“Ini bukan permainan terbaik. Memang ini adalah kemenangan yang penting, tetapi kami harus meningkat,” tandas pria berusia 42 tahun itu.

Ya, meski hanya menang 1-0, tetapi tambahan tiga poin itu sangat penting buat Blaugrana. Berkat hasil itu, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023 dengan koleksi 44 poin.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1810 seconds [12]