logo
Liga Champions | Detail

Xavi Sebut Barcelona Setara Bayern Munchen meski Telan Kekalahan

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 14 September 2022, 08:46 WIB
Xavi Sebut Barcelona Setara Bayern Munchen meski Telan Kekalahan
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memperhatikan jalannya laga kontra Bayern Munchen dari pinggir lapangan (Foto: Barcelona)

MUNICH - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tetap bangga meski timnya takluk dari Bayern Munchen pada matchday dua Grup C Liga Champions 2022-2023. Dia bahkan berani menyebut Blaugrana kini sudah setara dengan Die Roten.

Seperti diketahui, laga Bayern Munchen vs Barcelona digelar di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Tuan rumah berhasil menang dengan skor 2-0 via gol Lucas Hernandez (50’) dan Leroy Sane (54’).

Meski kalah, Barcelona sejatinya tidak tampil buruk. Raksasa Catalunya itu cukup banyak menciptakan peluang berkualitas walau gagal berbuah gol.

Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer sukses menggagalkan peluang striker Barcelona Robert Lewandowski (Foto: UEFA)
Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer sukses menggagalkan peluang striker Barcelona Robert Lewandowski (Foto: UEFA)

Hal itu yang menjadikan Xavi bangga dengan penampilan anak asuhnya. Bahkan, dia berani menyebut Barcelona kini sudah setara dengan Bayern Munchen.

“Saya kesal tapi bangga, kami setara dengan mereka, saya boleh mengatakan kami sudah berkembang, tetapi ini tentang bagaimana cara menang, kami kebobolan yang pertama dari sepak pojok, lalu karena tidak menghentikan serangan balik,” kata Xavi, dikutip dari Football Espana, Rabu (14/9/2022).

“Anda harus melakukannya, mereka adalah tim yang lengkap, tetapi kami berada di awal, kami harus memperbaiki banyak aspek di berbagai area,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Ā 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2169 seconds [12]