logo
Liga Spanyol | Detail

Xavi Sanjung Kinerja Manajemen Klub di Bursa Transfer

Ilham Sigit Pratama
Sabtu, 03 September 2022, 04:20 WIB
Xavi Sanjung Kinerja Manajemen Klub di Bursa Transfer
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku puas dengan kinerja manajemen klub di bursa transfer. Barcelona terbilang aktif di bursa transfer musim ini, padahal saat ini klub Catalan tersebut sedang dalam krisis keuangan.

Berkat bantuan tuas ekonomi, Joan Laporta dan kolega berhasil mendatangkan pemain-pemain yang diinginkan Xavi dengan lancar jaya. Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde dan beberapa pemain lain.

Xavi pun memuji setinggi langit menajemen klub yang selalu gerak cepat di bursa transfer. Pelatih asal Spanyol itu mengaku amat puas dengan komposisi tim yang dimilikinya saat ini.

Raphinha jadi opsi utama Xavi Hernandez untuk Barcelona musim depan (Foto: REUTERS)
Raphinha jadi opsi utama Xavi Hernandez untuk Barcelona musim depan (Foto: REUTERS)

“Penambahan skuad telah berakhir, sudah jelas di bursa transfer, mana pemain yang biasa-biasa saja dan mana pemain terbaik, satu atau dua pemain kami juga hengkang,” kata Xavi dilansir Football Espana, Sabtu (3/9/2022).

“Tetapi saya sangat puas, tidak ada keluhan bagi saya, klub telah melakukan upaya besar untuk menyatukan skuad ini, tuas ekonomi membantu dengan signifikan,” tuturnya.

Namun begitu, Barcelona sejatinya sempat mengalami masalah kala mendaftarkan pemainnya. Pendaftaran Kounde sempat terhambat. Namun pada akhirnya, bek Timnas Prancis tersebut berhasil didaftarkan. 

Terbaru, Raksasa Catalan memulangkan Hector Bellerin dari Arsenal dan menukar Pierre-Emerick Aubameyang dengan Marcos Alonso dari Chelsea pada detik terakhir bursa transfer musim panas.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1604 seconds [12]