logo
Liga Spanyol | Detail

Xavi Persilakan Enam Pemain Barcelona Angkat Kaki dari Klub

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 04 Juli 2022, 08:01 WIB
Xavi Persilakan Enam Pemain Barcelona Angkat Kaki dari Klub
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (REUTERS)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kabarnya sudah mempersilakan enam pemain untuk pergi dari Barcelona. Hal ini karena, enam pemain itu tidak masuk dalam rencana Xavi pada musim depan (2022-2023).

Diketahui, Barcelona saat ini tengah berupaya bangkit dari keterpurukan dalam beberapa musim terakhir. Tercatat, Barcelona meraih trofi terakhir kali di ajang Copa Del Rey, tepatnya pada musim 2020-2021.

Untuk membangun kembali kekuatan tim, Xavi Hernandez tentu akan berfokus merombak skuadnya. Menatap musim baru, pelatih asal Spanyol itu dikabarkan akan mendepan enam pemain sekaligus dari skuad.

Menurut laporan Sport, Senin (4/7/2022), keenam pemain itu adalah Riqui Puig, Neto, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan Moussa Wague. Kabarnya, keenam pemain itu tak masuk dalam rencana Xavi di musim depan.

Jika ditilik, lima dari pemain tersebut beroperasi di lini belakang. Mingueza, Lenglet, Umtiti, dan Wague adalah pemain bertahan Blaugrana -julukan Barcelona. Sedangkan, Neto berposisi sebagai kiper.

Hanya Puig yang berasal dari lini tengah, tepatnya berposisi sebagai gelandang. Jika benar didepak, nasib keenam pemain itu pun belum jelas. Pasalnya, pada bursa transfer musim ini hanya ada tiga pemain dari enam nama itu yang sedang dikaitkan dengan klub lain.

Umtiti dan Mingueza dikabarkan akan segera merapat ke klub Italia atau Prancis. Sedangkan, Lenglet kencang dikabarkan akan segera bergabung memperkuat Tottenham Hotspur sebagai permanen ataupun pinjaman.

Di sisi lain, Frenkie de Jong kencang dikaitkan akan segera bergabung dengan Manchester United. Meski begitu, baru-baru ini, rumor kepindahan pemain asal Belanda itu dibantah dengan tegas oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1731 seconds [12]