Liga Champions | Detail

Xavi Optimistis Barcelona Bisa Kalahkan Benfica di Liga Champions

Andika Rachmansyah
Selasa, 23 November 2021, 04:30 WIB
Xavi Optimistis Barcelona Bisa Kalahkan Benfica di Liga Champions
Pelatih Xavi Hernandez mengaku optimistis bisa bawa Barcelona mengalahkan Benfica pada ajang Liga Champions 2021-2022 (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

BARCELONAPelatih Xavi Hernandez mengaku optimistis bisa bawa Barcelona mengalahkan Benfica pada ajang Liga Champions 2021-2022. Meski begitu, Xavi tetap menghormati Benfica yang dianggap sebagai lawan tangguh.

Sebagaimana diketahui, Barcelona akan menjamu Benfica di Camp Nou pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Duel nanti akan jadi sangat krusial karena bakal menentukan siapa bisa temani Bayern Munchen lolos ke 16 besar Liga Champions.

Pasalnya, saat ini kedua kesebelasan tersebut hanya memiliki selisih dua poin. Benfica yang sedang berada di peringkat tiga mengoleksi empat poin. Sementara untuk Blaugrana –julukan Barcelona-, memiliki enam poin dan berada di peringkat dua.

Tentunya Benfica bukanlah lawan yang mudah untuk Blaugrana. Sebab mereka berhasil melibas Barcelona pada leg pertama dengan skor 3-0

Xavi pun mengakui kehebatan tim asal Portugal tersebut. Pelatih berusia 41 tahun itu mengatakan kalau Benfica memiliki intensitas permainan yang cepat. Namun, dia menegaskan bahwa dirinya tetap optimis kalau timnya bisa meraih poin penuh.

“Kami berbicara tentang Liga Champions. Kecepatan dan intensitasnya akan sangat kuat dan Benfica telah terbukti menjadi tim yang sangat berbahaya,” kata Xavi, dilansir dari Barca Universal, Selasa (23/11/2021).

“Jika kami menang, kami lolos. Kami tetap optimistis dan percaya akan hal itu. Tapi jangan lupakan bahwa di stadion mereka kami kalah 0-3,” ungkapnya.

Ya, seperti diketahui, Xavi berhasil membawa Barcelona meraih kemenangan di laga debutnya. Tentu hasil itu memberi kepercayaan dirinya bertambah untuk bisa kembali membawa Blaugrana pada kemenangan sekaligus mengantarkan timnya lolos dari grup.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4291 seconds [13]