Liga Spanyol | Detail

Xavi Nilai Permainan Barcelona Lebih Baik dari Real Madrid

Tino Satrio
Kamis, 13 Januari 2022, 06:30 WIB
Xavi Nilai Permainan Barcelona Lebih Baik dari Real Madrid
Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol 2021 (Foto: REUTERS)

RIYADH - Barcelona gagal meraih kemenangan pada babak semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (13/1/2021) dini hari WIB. Bermain di King Fahd Stadium Barcelona harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 2-3.

Kendati mendapatkan kekalahan pada pertandingan tersebut, pelatih Barcelona, Xavi mengaku penampilan para pemainnya masih lebih baik dibandingkan dengan sang lawan. Maka dari itu, Xavi pun sedikit kecewa dengan hasil yang didapatkannya.

Memang, Barcelona tampil apik sepanjang babak. Hal itu terbukti usai mereka dua kali menyamakan skor lewat Luuk de Jong (41') dan Ansu Fati (83') sebelum Federico Valverde mencetak gol ultimatum menit ke-98'.

Namun, Xavi menyayangkan Blaugrana -julukan Barcelona gagal mengimbangi permainan tim asuhan Carlo Ancelotti di awal babak pertama. Terbukti, mereka tertinggal terlebih dahulu dari gol yang dicetak oleh Vinicius Junior menit ke-25'.

"Kami memiliki permainan, kecuali untuk 20 menit pertama, di mana kami bermain dengan sedikit rumit, karena waktu dan hasil akhir-akhir ini," kata Xavi usai laga melansir dari Mundo Deportivo, Kamis (13/1/2022).

Kendati begitu, permainan dari Ansu Fati dan kawan-kawan dinilai beresiko. Transisi menyerang ke bertahan mereka tak begitu apik hingga membiarkan Los Blancos -julukan Real Madrid melakukan serangan balik terus menerus.

"Kami mengambil banyak risiko dan kami tidak tahu bagaimana mengontrol transisi, dan ini adalah cara untuk bersaing," tutur Xavi.

Di sisi lain, permainan apik itu juga diakui oleh Carlo Ancelotti, selaku pelatih El Real. Menurutnya, permainan apik Blaugrana karena anak asuh dari Xavi memiliki kualitas yang bagus untuk bermain di partai bergengsi seperti ini.

"Barcelona telah bermain sangat baik, mereka memiliki pemain berkualitas tinggi. Itu adalah pertandingan penting bagi semua orang," ucap Ancelotti.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1073 seconds [13]