Liga Spanyol | Detail

Xavi Nilai Fisik Pemain Barcelona Masih Lemah

Tino Satrio
Jum'at, 22 April 2022, 14:43 WIB
Xavi Nilai Fisik Pemain Barcelona Masih Lemah
Para pemain Barcelona (Reuters)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menilai timnya masih belum menampilkan permainan yang benar-benar sesuai dengan keinginannya. Pasalnya, kemampuan fisik para pemain Barcelona masih lemah sehingga tak bisa secara maksimal menampilkan permainan yang diinginkan Xavi.

Hal tersebut diungkapkan setelah Blaugrana susah payah mengalahkan Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. Bermain di Stadion Anoeta, laga berakhir 1-0 untuk kemenangan El Barca lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-11.

Meski menang, Xavi memiliki keluhan pada pertandingan dini hari tadi. Anak asuhnya pasalnya kerap terengah-engah dan tak begitu kuat menjalankan duel dengan intensitas yang tinggi. Korban pun sampai berjatuhan.

Seperti Gerard Pique, Ronald Araujo, dan Dani Alves. Ketiga nama ini dikhawatirkan mengalami cedera setelah ditarik keluar dari lapangan pada laga tersebut. Namun belum diketahui seberapa parah masalah pada ototnya.

Xavi pun membeberkan penyebabnya. Gerard Pique dan kawan-kawan jarang bermain sengotot ini sebelum dirinya hadir ke Camp Nou. Sebab demikian, penggawa Blaugrana ternyata masih dalam fase adaptasi dengan permainan high pressing dan transisi cepat miliknya.

"Karena kami telah mengubah gaya permainan dan saya mencoba untuk melakukan pressing tinggi selama 90 menit dan itu tidak dilakukan untuk waktu yang lama, kami menderita," kata Xavi dikutip dari Football Espana, Jumat (22/4/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1414 seconds [13]