logo
Liga Spanyol | Detail

Xavi Mulai Beri Frenkie De Jong Kepercayaan

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 21 Oktober 2022, 19:15 WIB
Xavi Mulai Beri Frenkie De Jong Kepercayaan
Frenkie De Jong dan Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Hubungan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dan pemain andalannya, Frenkie De Jong disebut-sebut mulai membaik. Hal itu disampaikan oleh Xavi usai Barcelona mengalahkan Villareal dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

Hubungan De Jong dan Xavi sempat merenggang pada bursa transfer musim panas silam. Xavi dilaporkan memainkan peranan penting dalam usaha Blaugrana dalam mendepak De Jong.

De Jong pun bersikeras untuk bertahan dan memutuskan untuk tetap berada di Barcelona. Chelsea dan Manchester United sebagai klub peminat mau tidak mau harus gigit jari.

Hal itu pun berdampak pada menit bermain De Jong. Musim ini, De Jong tampak beberapa kali memulai laga dari bangku cadangan.

Namun kini, De Jong sudah bisa bernafas lega. Dalam 5 laga terakhir di Liga Spanyol, 4 di antaranya De Jong dipasang sebagai starter.

Terkini, De Jong tampil sejak menit awal kala Barcelona menghajar Villareal 3 gol tanpa balas di Camp Nou. Kehadiran pemain asal Belanda itu nampak menghadirkan stabilitas di lini tengah Raksasa Catalan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1756 seconds [12]